Bimbingan Belajar Gratis Pada Masa Pandemi Oleh Mahasiswa KKN IAIN Kudus di Desa Jembangan

Bimbingan belajar merupakan aktivitas belajar tambahan yang diberikan kepada anak maupun orang dewasa untuk menambah pengetahuan. Ilmu yang sekiranya belum didapat atau belum diajarkan di sekolah bahkan dengan mengikuti bimbingan belajar itu sendiri anak mampu berprestasi di sekolah. Hal tersebut menyiratkan bahwa bimbingan belajar memiliki nilai positif dan manfaat tersendiri bagi anak – anak.

Mahasiswa KKN IAIN Kudus mengadakan program kerja bimbingan belajar gratis di Desa Jembangan. Tujuan diadakannya bimbingan belajar gratis ini agar membatu orang tua dalam pendampingan anak-anak  belajar online. Karena pembelajaran dalam online orang tua sering pusing dan kesulitan dalam membantu anak mengerjakan tugas sekolahnya.

Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis pukul 16.00 WIB dengan durasi 1jam dimulai pada tanggal 07 Septyember 2021 hingga KKN selesai. Materi yang diajarkan disesuaikan dengan materi yang diberikan oleh guru di sekolah, seperti operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian serta membantu mengerjakan PR. Agar anak – anak tidak bosan diakhir bimbel selalu diadakan tebak-tebakan sekaligus untuk mengasah daya ingat anak dalam setiap pembelajaran.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan