Raih Omset Jutaan Rupiah Rengginang Seafood “2 Putra Gangsar” Jembangan Dipasarkan Hingga Luar Kota

PATI – Raih omset jutaan rupiah perbulan dari usaha Rengginang Seafood, warga asal Jembangan Batangan Pati, Hartono dan Istri sudah pasarkan hingga ke luar kota.

Berawal dari membeli rengginang dari penjual kini ia mencoba untuk membuat sendiri, karena harga rengginang seafood yang terus meningkat mereka mulai berfikir untuk membuat rengginang memproduksi secara rumahan.

Mereka berdua tidak asal-asalan dalam pembuatan rengginang seafood ini melainkan melalui proses yang tidak sekali jadi. berkali-kali mencoba sehingga menemukan rasa yang cocok dilidah. hartono dan istri tidak pernah mengikuti pelatihan-pelatihan sebelumnya melainkan mutklak resep sendiri. sehingga terbentuklah skil khusus dalam rengginang seafood yang gurih dan enak.

Setelah merasa cukup dalam penguasaan skil pengolahan mereka mulai membuka usaha rengginang seafood yang diberi nama “2 PUTRA GANGSAR”.

akhirnya mereka membuka usaha rengginang seafood  pada tahun 2018, dengan modal pengeluaran kurang lebih 4jt perbulan dan mampu menghasilkan omset 5-6juta perbulannya. Hal yang paling penting disini adalah promosi melalui platform digital. Mereka melakukan promosi pada media sosial fb,whatsapp dan aplikasi jual beli online blibli. dan juga rengginang seafood 2 putra gangsar mempunyai Kualitas yang bagus dan telah mengantongi sertifikasi perizinan PIRT (Produk Industri Rumah Tangga)  dan halal membuat banyak pelanggan rengginang seafood  ini selalu repeat order.  itu memang sangat membuahkan hasil dibuktikan dengan maraknya pesanan yang mereka terima hingga luar kota meliputi jogja dan toko oleh-oleh.

Dari kisah perjalanan usaha ini diharapkan masyarakat Jembangan bisa terus menginovasikan usaha UMKM lainnya agar lebih maju dan berkembang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan